Skip to content

Cara Membalas Email Panggilan Interview

  1. Balas Secara On-time
    Sebaiknya, balas email tersebut dalam waktu secepatnya. Perekrut memerlukan waktu untuk memastikan jadwal interview berjalan dengan baik dan jika jadwal interview tidak sesuai, perubahan jadwal harus dipertimbangkan lagi. Jadi, sebaiknya kamu balasnya dalam waktu 24-48 jam setelah mendapat email tersebut.
  2. Sampaikan Salam kepada perekrut
    Di bagian awal email balasan tersebut, selalu ingatkan untuk mengucap salam pembuka yang diikuti oleh nama perekrut.
  3. Ucapkan terima kasih
    Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih atas kesempatan interview yang telah diberikan kepadamu. Ini tidak hanya menunjukkan kesopanan, tetapi hal tersebut juga berguna untuk menjelaskan isi email balasan tersebut.
  4. Tetap menggunakan bahasa profesional dan formal
    Email balasan panggilan interview dapat dijawab secara singkat, formal, dan jelas. Pastikan kamu telah mengonfirmasi waktu dan lokasi interview dan pastikan untuk spell-check seluruh email untuk kesalahan kecil sebelum mengirimnya.
  5. Pastikan untuk membalas email panggilan interview kerja meskipun kamu menolaknya
    Meskipun kamu tidak ingin menghadiri panggilan interview tersebut, biasakan untuk membalas email tersebut dengan penjelasan mengapa kamu tidak ingin melanjutkan ke tahap interview. Setelah itu, selalu ingat untuk berakhir dengan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Hal tersebut akan menunjukkan kesopanan dan sisi profesional kamu sebagai sebuah individu.
  6. Akhiri email secara sopan
    Ucapkan sekali lagi apresiasi kamu terhadap panggilan interview tersebut. Tunjukkan antusiasmu dalam interview tersebut secara sopan saat mengakhiri email balasan interview.
  7. Tambahkan informasi kontak di bawah namamu
    Setelah mengakhiri email tersebut, jangan lupa untuk cantumkan nama dan nomor kontakmu. Formatnya bisa terlihat seperti ini:

    Dengan hormat,
    (Nama)
    (Alamat email)
    (Nomor Telepon)

Leave a Reply

Your email address will not be published.